Koleksi Batik Terbaru Brand Lokal Purana

 

 

 

Disnism.com – Dunia fashion semakin berkembang dari waktu-kewaktu. Untuk memulai tahun 2018 ini, brand lokal Purana lagi-lagi mengusung batik pada koleksi terbarunya. Bekerjasama dengan Bank Commonwealth, Purana mengenalkan koleksi terbarunya yang bertema Intropical pada ajang fashion show di Raffles Hotel Jakarta pada Selasa (16/1/2018).

“Kami terus mengikuti perkembangan Purana dari awal sejak mengikuti WISE-WIGBI Mentoring Program. Dari situ kami melihat Purana sebagai salah satu brand lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar. Dengan mendukung penyelenggaraan Purana Fashion Show, kami berharap Purana dapat terus memperkenalkan karyanya kepada kalangan yang lebih luas, bahkan internasional,” ungkap Safitri Damajanti Head of Marketing Communication and Financial Inclusion Bank Commonwealth.

Desainer fashion sekaligus pemilik Purana, Nonita Respati sebelumnya adalah salah satu peserta program mentoring khusus dari Bank Commonwealth dan Australian Trade and Investment Commissions dalam program WISE (Women Investment Series)-WIGBI Mentoring Program. Pada program yang dilaksanakan selama 9 bulan ini, Nonita memperoleh mentoring supaya dapat tembus hingga pasar dunia.

Tidak hanya mengenalkan koleksinya terhadap masyarakat, pastinya terdapat aspek lain yang harus benar-benar diperhatikan oleh pengusaha wanita dalam menumbuhkan skala bisnisnya. Nonita Respati mengakui hal tersebut, sebagai pemilik Purana dan juga pengusaha wanita Indonesia dirinya juga harus bisa menguasai perihal bisnis seperti mengatur keuangan, menyusun bussines plan, networking serta marketing.

“Sebagai seorang fashion designer, saya harus mampu menghadirkan karya yang bernilai seni dan memiliki ciri otentik. Namun, tidak kalah penting bagi seorang fashion designer untuk juga menguasai seluk beluk berbisnis, supaya mampu mengelola tantangan dalam mengembangkan brand-nya,” ungkap Nonita Respati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *